Monday, November 14, 2011

Cerpen jadul

Ini cerpen satu"nya yang saya buat waktu kelas 1 smp hari Selasa tanggal 9 Desember 2003 sebagai tugas dari pelajaran Bahasa Indonesia ahaha jadi maklum aja kalo agak" aneh hihi
Judulnya disini adalah. . .


"Pertemuan Saudara Kembar"

Ceritanya ada sepasang anak kembar namanya Strawberry dan Blueberry (namanya ganti makanan ah, lagi laper). Mereka hidup terpisah sejak kecil, Strawberry hidup bersama ibunya dan Blueberry hidup bersama ayahnya. Mereka punya setengah dari foto orangtua mereka yang telah robek.Nah,disaat sudah besar mereka semua berkemah untuk liburan di tempat yang sama tanpa mereka sadari.
Lalu,saat Strawberry sedang bermain bersama temannya yang bernama Chocolate . . .

Strawberry : "Hei Choco, kita bermain ke taman sana yuk !"
Chocolate  : "Ayo, tapi aku akan ke sungai sebelah sana dulu."
Strawberry : "Bbaiklah, aku tunggu di taman ya."

Lalu Chocolate bertemu dengan Blueberry, saudara kembar Strawberry, dan mengira Blueberry adalah Strawberry.

Chocolate : "Hei Strawberry, ngapain kamu disini? Katanya mau ke taman."
Blueberry  : "Siapa kamu?! Namaku bukan Strawberry, tapi Blueberry." (haduh, makin kesini makin laper)
Chocolate : "Strawberry, kamu jangan bercanda dong. Aku serius nih!"
Blueberry  : "Ya sudah kalau kamu tidak percaya!"
Chocolate : "Kalau kamu memang Blueberry, ayo ikut aku ke taman!"
Blueberry  : "Baik, ayo kita ke taman."

Blueberry akhirnya mengikuti Chocolate ke taman. Disana Blueberry terkejut melihat Strawberry karena melihat muka Strawberry yang mirip dengannya. Begitu juga Strawberry, dia terkejut melihat Blueberry. Sedangkan Chocolate bingung melihat merka berdua . . .



Chocolate  : "Kalian mukanya ko sama ya?! Kalian kembar ya?"
Strawberry : "Kamu siapa?"
Blueberry   : "Aku Blueberry. Kamu?"
Strawberry : "Aku Strawberry. Kenapa wajahmu sama denganku? Kamu kesini sama siapa?"
Blueberry   : "Aku kesini dengan ayahku. Kamu?"
Strawberry : "Aku kesini dengan ibuku. Kamu punya fotonya?"
Blueberry   : "Aku punya. Kalau begitu kita tunjukkan fotonya bersama - sama."
Strawberry : "Ok."

1, 2, 3. . . Strawberry dan Blueberry terkejut karena foto orangtua mereka tersambung.

Strawberry dan Blueberry : "Hah?! Berarti kita saudara kembar."
Chocolate                         : "Wew..."

Pertemuan itupun terjadi dan akhirnya mereka hidup bersama selamanya. Tamat

Originally by me :)

No comments:

Post a Comment